baraya
rafting
SELAMAT DATANG... BARAYA ADVENTURE | Event Organizer untuk, Outbound, Paintball, Rafting, Offroad Terbaik di Pangalengan,dan juga kami wedding organizer terpercaya

Manfaat Kopi Khas Pangalengan Merupakan kopi Terbaik di Indonesi

6 Manfaat Kopi untuk Kesehatan

Siapa yang tak kenal kopi? Selain nikmat untuk diminum, kopi diketahui memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Menurut studi dari University of Scranton, kopi merupakan sumber antioksidan yang sangat baik sehingga minum sejumlah kecil cangkir kopi dalam sehari dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2, alzheimer, bahkan kanker prostat.

Berikut adalah 6 manfaat kopi untuk kesehatan:

1. Meningkatkan memori




Dalam sebuah studi tahun 2005, oleh Radiological Society of North America, para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi dua cangkir kopi berkafein dapat meningkatkan memori jangka pendek dan kecepatan reaksi.



Selain itu, sebuah penelitian di tahun 2007 menemukan bahwa wanita berusia 65 atau lebih yang rutin minum 3 gelas kopi atau lebih dalam sehari, memiliki performa lebih baik dalam tes memori dibanding mereka yang hanya minum secangkir sehari.



2. Meningkatkan metabolisme tubuh


Sebuah studi di tahun 1980, menunjukkan bahwa kafein yang terdapat di dalam kopi dapat merangsang metabolism tubuh. Dengan pola makan yang sehat, kopi dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.



3. Mencegah depresi


Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2011, dalam “Archives of Internal Medicine,” wanita yang minum 2 – 3 cangkir kopi sehari, 15% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi.

Kandungan antioksidan yang tinggi, membuat kopi baik untuk kesehatan otak secara keseluruhan. Rutin minum kopi dapat mencegah Alzeimer’s, dementia, Parkinson’s. Selain itu, kopi juga dapat memperbaiki mood.


4. Meningkatkan kinerja dan performa


Sebuah penelitian di tahun 2008 menemukan bahwa mengkonsumsi kafein satu jam sebelum melakukan aktivitas intensitas tinggi, dapat membantu meningkatkan stamina selama beraktivitas/ latihan.
 Selain itu, minum kopi juga dapat meningkatkan konsentrasi dan focus selama bekerja.


5. Menjaga kesehatan mulut


Kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi.


6. Manjaga kesehatan kulit


Bubuk kopi dapat digunakan sebagai bahan lulur. Kopi dapat memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus.

Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga  dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah kerontokan.

Tips efektif mengkonsumsi kopi

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, direkomendasikan untuk minum kopi hitam, tanpa gula dan krim. Konsumsi kopi sebaiknya tidak melebihi 2 – 3 cangkir dalam sehari.

Menurut rekomendasi TIME, waktu yang paling baik untuk mengkonsumsi kopi adalah antara jam 10 pagi hingga 12 siang, atau diantara jam 2 – 5 sore.

Minum kopi terlalu pagi (sesat setelah bangun tidur) tidak dianjurkan, sebab hormon kortisol* pada saat itu berada pada level yang paling tinggi. Minum kopi pada saat tersebut akan menggantikan fungsi alami hormon tubuh dan dapat menyebabkan tubuh kita tergantung kepada asupan kafein tersebut.

 *Hormon kortisol adalah hormon yang akan membantu meregulasi jam internal tubuh serta meningkatkan kewaspadaan. Kortisol juga membantu tubuh untuk mengelola stres, mengkonversi protein menjadi glukosa untuk meningkatkan kadar gula darah lesu, bekerja sama secara erat dengan hormon insulin untuk menjaga kadar gula darah konstan, mengurangi peradangan, berkontribusi terhadap pemeliharaan tekanan darah yang konstan, serta memberikan kontribusi pada kerja sistem kekebalan tubuh.

 Ingin mendapatkan manfaat kopi berkualitas tinggi? Coba kopi organik Black Coffee adalah 100% kopi Pangalengan, yang bebas pestisida. Black Coffee diperuntukkan bagi pecinta kopi yang ingin menghindari asam lambung, jantung berdebar, pusing dan mual. Black Coffee rendah kafein dan asam, serta mengandung kadar antioksidan tinggi yang dapat mencegah berbagai macam penyakit.

 Untuk Pemesanan Kopi dan informasi silahkan hubungi kami di no 082317954353

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kopi Khas Pangalengan Merupakan kopi Terbaik di Indonesi"

Posting Komentar